04 May 2009

Kekuatan Impian

Impian adalah sesuatu yang tampaknya simpel dalam kehidupn kita, kekuatan sebuah impian sangat menakjubkan, bahkan kadang-kadang dengan dengan kekuatan sebuah immpian segala halangan, rintangan, maupun rasa takut menjadi hilang. Namun demikian tidak sedikit orang yang memandang sebelah mata kekuatan impian tersebut kaitannya dengan kesuksesan.
Saya akan berikan sebua ilustrasi, ada sebuah mobil mewah keluaran terbaru yang memiliki fitur lengkap di dalamnya, yang tentunya akan membuat siapapun yang mengendarainya akan merasa nyaman, bagian dalamnya dilengkapi dengan teknologi digital super canggih, tingkat keamanan yang terjamin bagi yang mengendarainya. Mobil tersebut akan diberikan secara cuma-cuma kepada anda, saya tanya kepada anda apakah anda mau diberikan hadiah tersebut? Saya yakin tentunya anda akan menjawab iya. Namun permasalahannya adalah anda disuruh untuk mengambil sendiri mobil tersebut ke suatu daerah dimana pada saat itu daerah tersebut sedang mengalami berbagai bencana, hujan disertai badai sedang melanda, gempa bumi dengan kekuatan tinggi hampir setiap hari terjadi tanpa bisa diperkirakan kapan waktu pastinya dan berakhirnya. Pertanyaan selanjutnya adalah apakah anda masih menginginkan mobil tersebut? Umumnya orang yang saya tanyakan hal ini menjawab tidak lagi. Ini merupakan gambaran orang yang memiliki sebuah impian tapi tidak didukung oleh keinginan kuat untuk mencapai dan meraihnya.
Bagaimana kalua saya balik kondisinya, mobil tersebut diganti dengan ibu anda yang tengah dalam keadaan sakit keras yang hanya menunggu anda untuk datang menjenguknya, mungkin ini adalah waktu terakhir beliau bertemu dengan anda, apa yang anda akan lakukan? Pada setiap orang yang saya tanyakan hal tersebut mereka menjawab bahwa mereka akan menembus kondisi tersebut tidak peduli hujan badai disertai angin topan bagaimanapun dahsyatnya.
Itulah contoh dari keinginan kuat. Saat kita memiliki sebuah keinginan yang kuat, apapun, siapappun yang menghalangi kita, kita pasti akan tetap maju dan terus maju untuk mencapai impian tersebut.
Pertanyaan selanjutnya adalah, sudahkah kalian merancang sebuah impian yang akan kalian tuju? Jika belum, saatnya kalian merancang sebuah impian untuk kedepan. Bagi kita yang sudah merancang, LAKUKAN sekarang !!! ingat, impian yang kalian tetapkan haruslah memiliki beberapa kriteria :
1.Spesifik : Jelas
2.Terukur : Waktunya dan sesuai kemampuan
3.Gak terlalu muluk-muluk
4.Realistis
5.Mempunyai jangka waktu
Setelah kamu merncang sesuai kriteria tersebut, lakukan evaluasi di setiap penghujung (akhir) kegiatanmu. Banyak orang yang gagal tidak mengevaluasi dan merencanakan kembali goal mereka, tidak seperti orang-orang yang berhasil yang selalu mengevaluasi dan merencanakan kembali impian mereka.
Percaya atau tidak, impian apa yang kamu tetapkan hari ini akan menjadi kenyataan di hari depan. Kamu bisa berada hari inipun karena impianmu di masa lalu. Kemudian ada satu prinsip yang meti kamu pegang yakni visualisasi sebuah impian dapat mempercepat pencapaian sebuah impian.
Salam SUKES !!!

No comments:

Post a Comment